Selasa, 21 April 2015

Job Description - Executive Chef - Kepala Koki - Di - Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description - Executive Chef - Kepala Koki - Di - Kapal Pesiar

Kepala Koki (Executive Chef) 
- Executive Chef bertanggung jawab atas semua staf dapur, perencanaan makanan, kontrol kualitas, mengarahkan semua kegiatan kuliner yang terkait diseluruh kapal baik secara langsung atau melalui manager bawahan dan para Supervisor.

- Laporan langsung kepada Manager Makanan Minuman dan Manager Hotel, dalam waktu yang sama mendukung dan memantau kinerja posisi tingkat managemen bawahan di dalam Departemen Galley, seperti Chef de Cuisine, Executive Sous Chef, Sous Chef, Pastry Chef, Pantry Chef, Kepala Bakery, Chef De Partie dan Demi Chef De Partie

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/04/jobdescription-executive-chef-kepalakoki.html- Mengajari, mengembangkan dan memberikan pelatihan untuk posisi-posisi bawahan dalam rangka untuk mengembangkan keterampilan profesional mereka dan mempersiapkan mereka untuk kemajuan masa depannya sehingga bisa dipromosikan ke posisi selanjutnya.

- Executive Chef memastikan bahwa semua staf Galley dilatih dan paham dengan semua peraturan USPH atau UKPH tentang sanitasi dan kebersihan disemua stasiun kerja dapur sesuai dengan standar yang diharapkan oleh Perusahaan.

- Memastikan bahwa semua staf Dapur menampilkan pribadi yang bersih, rapih dan berseragam sesuai dengan peraturan dan standar Perusahaan.

- Mengawasi semua fungsi pelayanan makanan di area umum Kapal Pesiar seperti : Dining Room, Restoran Tematik, Buffet (tempat prasmanan) dan Casual Dining Restaurant (Restoran yang tidak formil)

- Secara acak memeriksa berbagai stasiun kerja Dapur dan mencicipi rasa masakan untuk memastikan bahwa kualitas produksi makanan sesuai dengan standar yang ditetapkan Perusahaan.

- Memeriksa semua transaksi keuangan dan anggaran untuk memastikan operasional yang efisien dan memonitor batas-batas pengeluaran belanja. 

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/04/jobdescription-executive-chef-kepalakoki.htmlPersyaratan menjadi seorang Executive Chef :
- Mempunyai gelar sekolah kuliner atau sertifikat yang diakui.

- Berpengalaman managerial 5 sampai 6 tahun secara kontinyu baik di Kapal Pesiar atau Hotel bintang 4-5 atau Restoran yang melayani makanan bervolume tinggi/ramai sekali.

- Berpengalaman kerja di Kapal Pesiar lebih disukai, tetapi tidak wajib.

- Mempunyai keterampilan managerial yang kuat dan kemampuan untuk bekerja di lingkungan yang multikultural.

- Mempunyai Pengetahuan tentang komputer dan produk dasar perangkat lunak. 

- Harus mampu merencanakan, mengatur dan menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu yang ditentukan (deadline). 

- Harus memiliki kemampuan untuk mengelola staf internasional dengan cara yang positif dan produktif.

- Perintah yang baik dari bahasa Inggris (lisan dan tulisan)

Perkiraan gaji seorang Executive Chef :
$ 4800 s/d $ 7800 per bulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan.

Untuk melihat Photo-Photo berbagai macam Kapal Pesiar, silahkan klik Link ini: https://www.pinterest.com/aseppetir1/all-about-cruiseships/

1 komentar: