Jumat, 04 September 2015

Bagan - Kerja - Bagian - Front Office - di - Kapal Pesiar - Cruise Ship

Advertisement
Bagan - Kerja - Bagian - Front Office - di - Kapal Pesiar - Cruise Ship

Semua departemen yang tidak terkait dengan Divisi Mesin navigasi dan Divisi Hiburan, berada dibawah Divisi Hotel. Ini termasuk semua Divisi House keeping, Makanan Minuman (F&B) dan Pursers (Front Desk). Pekerjaan di Hotel departemen di sebuah Kapal Pesiar ini sangat mirip dengan pekerjaan Anda di sebuah hotel bintang lima atau resor. Manajer Hotel mengawasi semua servis di kapal dan bertanggung jawab untuk mengawasi semua staf dan kru di departemen ini. Kepala Departemen pada gilirannya laporan kepada Manajer Hotel dan bertanggung jawab atas jalannya Departemen masing-masing.

Secara umum Departemen Purser (Front Desk) ini menawarkan pekerjaan di Kapal Pesiar seperti berikut ini: 
- Administrasi Purser
- Asisten Purser 
- Junior Asisten Purser/Receptionist/Concierge/Officer Layanan Penumpang 
- Kru Purser/Kru Administrator
- Asst. Kru Purser/Asisten Administrasi Kru
- Shore Excursion Manager (Manager Wisata)
- Asisten Shore Excursion Manager ( Asst.Manager Wisata)
- Cost Akuntan 
- Revenue Akuntan 
Kepala Purser (Front Desk Manager) laporan kepada Manajer Hotel tentang semua hal yang berkaitan dengan operasional Front Desk/Purser dan langsung mengawasi, mendukung dan mengevaluasi kinerja semua Front Desk dan Back Office Staf. Bertanggung jawab untuk Perizinan Kapal dan Sertifikasi, memfasilitasi proses yang cepat dari ...(Baca selanjutnya)

Administrasi Purser Utama (First Purser Administration) 
Administrasi Purser melapor kepada Kepala Purser dan sehari-hari mengawasi kegiatan Front Office dan kru Office dan memastikan operasional yang efisien dan lancar sesuai dengan standar Perusahaan Kapal Pesiar. Membantu Kepala Purser (Front Desk Manager) dengan Dokumen Perizinan kapal dan ...

Administrasi Purser kedua - Guest Accounts
Purser Kedua melapor kepada Pengawas Keuangan (Financial Controller) dan bertugas dimeja depan berhadapan langsung dengan penumpang. Bertanggung jawab untuk hal-hal yang berkaitan dengan pembayaran tunai oleh penumpang, kartu kredit dan transaksi rekening diatas Kapal Pesiar . memastikan bahwa semua penumpang yang baru menaiki Kapal Pesiar mengaktifkan ...

Asisten Purser 
- (Berada dimeja depan-informasi umum, masalah akomodasi, keluhan Penumpang, transaksi uang, pengumuman di kapal dll) - Berpengalaman kerja di Hotel dan/atau gelar universitas lebih diutamakan. Fasih berbahasa Inggris yang diperlukan dan jika bisa berbicara bahasa lain (Jerman, Perancis atau Spanyol) mendapatkan nilai plus. Kisaran gaji: $1900 s/d $2600 perbulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan Kapal Pesiarnya. Mendapat kesempatan untuk dipromosikan ketingkat Purser.

Asisten Purser Junior/Front Desk Receptionist 
- mempunyai pengalaman di Hotel sebelumnya dan/atau mempunyai gelar universitas. Fasih berbahasa Inggris yang diperlukan dan jika bisa berbicara bahasa lain (Jerman, Perancis atau Spanyol) mendapatkan nilai plus. Kisaran gaji: $1600 s/d $2200 perbulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan Kapal Pesiarnya. Mendapat kesempatan untuk dipromosikan ketingkat Asisten Purser.

Kru Purser 
- (menangani administrasi kru: sign-on dan sign-off, pengaturan kabin untuk kru, kartu identifikasi kru dll) - mempunyai pengalaman di Hotel sebelumnya dan/atau pemandu wisata didarat untuk penumpang Kapal Pesiar, pernah bekerja sebagai manajer tur, gelar universitas lebih disukai. Latar belakang pendidikan Akuntansi sangat membantu. Fasih berbahasa Inggris. Kisaran gaji: $ 1900 s/d $2800 perbulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan Kapal Pesiarnya. 

Shore Excursion Manager/Manager Wisata 
(bertanggung jawab untuk presentasi, promosi, pengawasan dan penataan wisata darat yang ditawarkan diberbagai pelabuhan). Pengalaman di bidang pariwisata yang berhubungan dengan perjalanan/travel dan/atau minimal 1 tahun pernah bekerja di Kapal Pesiar, mulai dari entry-level Cruise Staf atau posisi Asisten Manajer Shore Excursion. Fasih berbahasa Inggris. Kisaran gaji: $ 2300 s/d $3200 perbulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan Kapal Pesiarnya.

Asisten Shore Excursion Manager 
- (bertanggung jawab untuk promosi, penjualan dan pengaturan dari wisata darat yang ditawarkan di berbagai pelabuhan seperti yang diarahkan oleh Shore Excursion Manager). Pengalaman di bidang pariwisata yang berhubungan dengan perjalanan dan/atau minimal 1 tahun pernah bekerja di Kapal Pesiar, mulai dari entry-level Cruise Staf posisi. Fasih berbahasa Inggris. Kisaran gaji: $ 1800 s/d $2100 perbulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan Kapal Pesiarnya.

Cruise Sales Consultant 
- harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan melalui promosi penjualan kapal pesiar, menyediakan semua informasi yang berkaitan dengan perjalanan pelayaran dimasa yang akan datang dan akrab dengan semua aspek dari produk perusahaan, tata letak kapal, individu, kategori dan tempat tujuan. Harus mampu melakukan presentasi profesional di depan banyak audiens jika diperlukan. 2 tahun pengalaman, minimal dalam penjualan(sales) di hotel, Kapal Pesiar atau perusahaan Travel/Perhotelan, atau kombinasi setara antara Pendidikan dan Pengalaman. Pendidikan minimum SMA atau Kejuruan. mempunyai gelar Perguruan tinggi atau Universitas lebih diminati. Fasih berbahasa Inggris, bisa beberapa bahasa lebih disukai. Kisaran gaji: $1800 s/d $2200 perbulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan Kapal Pesiarnya.

Cost Accountant/Akunting Biaya 
- tanggung jawab utamanya adalah mengontrol persediaan, dan pelaporan manajerial, termasuk mengadakan pasokan makanan dan biaya sehari-hari. Juga bagian penerimaan mingguan dan menginventarisasi semua item di Departemen makanan, bar dan foto. Sebagian besar dari tugas akuntan biaya dilakukan pada perangkat Komputer. Fasih berbahasa Inggris.

Revenue Accountant/Akunting Pendapatan 
- tanggung jawab utamanya adalah pengoperasian software sistem pembayaran kabin non tunai dan sistem register NCR atau MICROS. Tugasnya meliputi Laporan pendapatan pagi, menjalankan laporan keuangan, menghitung pendapatan harian, dan mengolah laporan penumpang. Fasih berbahasa Inggris.

Untuk melihat Photo-Photo berbagai macam Kapal Pesiar, silahkan klik Link ini:https://www.pinterest.com/aseppetir1/all-about-cruiseships/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar