Sabtu, 12 Desember 2015

Job Description-Pekerjaan-di-Kapal Pesiar-Housekeeping-atau-Pekerjaan-Akomodasi

Advertisement
Job Description-Pekerjaan-di-Kapal Pesiar-Housekeeping-atau-Pekerjaan Akomodasi


Bertanggung jawab atas kebersihan, kerapihan di kabin atau kamar tamu di kapal pesiar dan berada di bawah Departemen Housekeeping. Divisi ini bertanggung jawab untuk membuat penumpang nyaman saat mereka berada di kamar mereka termasuk perawatan kabin, ruangan, layanan pembawa pesan (Messenger Service), pengambilan dan pengantaran Laundry. 

Pekerjaan di departemen Housekeeping Cruise Line ini sangat mirip dengan pekerjaan di sebuah Hotel bintang lima atau Resort : Room Steward / Stewardess yang melakukan pekerjaan pembersihan dan perawatan harian kamar-kamar tamu dan Pekerjaan Housekeeping lainnya, Chief (Executive) Housekeeper, Assistant Executive Housekeeper, Head Butler, Butler, Pool Butler, Head Room Steward / Stewardess.



Ada pula sebuah divisi yang terpisah yang melakukan pembersihan umum dan pemeliharaan area umum di sekitar kapal dan menawarkan pekerjaan untuk posisi Bagian Kebersihan / Utility.



http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2016/04/job-description-pekerjaan-di-kapalpesiar-housekeeping-atau-pekerjaan-akomodasi.htmlPelayanan Laundry di sebuah kapal Pesiar harus berjalan secara kontinyu. Bed linen, handuk, taplak meja, dan beberapa seragam kru harus dicuci setiap hari. Divisi ini menawarkan pekerjaan Cruise Line untuk pengawas Laundry dan Laundry / Linen Kiper.

Sebagian besar jalur pelayaran menggunakan perekrut lokal untuk posisi staf ini dan calon direkrut dari seluruh dunia. Housekeeping berada di bawah Departemen Hotel dan sebagian besar personel dikategorikan sebagai Kru Akomodasi kecuali House Keeper Executive (kepala departemen) dan Asisten Kepala (Executive) House Keeper yang mempunyai jabatan sebagai perwira (Officer positions).


House Keeper Executive (Supervisor dari Departemen Housekeeping Cabin Services, Room Services, Bell Services, Penanganan Bagasi Penumpang dan Distribusi) - diharuskan berpengalaman profesional di hotel atau berpengalaman diKapal Pesiar sebelumnya di posisi terkait. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang Sangat baik. Perkiraan gaji : $ 3000-3800 US per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan tentang tips dari Tamu.

Asisten Kepala House Keeper (adalah Perwira berpangkat dua strip, mengawasi operasional sehari-hari dari Departemen Housekeeping seperti yang diarahkan oleh Kepala House Keeper) - diharuskan berpengalaman profesional di hotel atau berpengalaman diKapal Pesiar sebelumnya di posisi terkait. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang Sangat baik. Perkiraan gaji: 
$ 2500-3400 AS per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan tentang tips dari Tamu. Mempunyai peluang untuk dipromosikan ke Kepala House Keeper.


Floor Supervisor (Melakukan pengawasan dibagian kabin dan pelayan kabin seperti yang diarahkan oleh chief housekeeper) - diharuskan berpengalaman profesional di hotel atau berpengalaman diKapal Pesiar sebelumnya di posisi terkait. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang Sangat baik. Perkiraan gaji: $ 2400-3200 AS per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan tentang tips dari Tamu. Mempunyai peluang untuk dipromosikan ke Asisten Kepala House Keeper (Assistant Chief Housekeeper).

Head Room Steward / Stewardess (bertugas mengawasi stasiun kabin dan pelayan kabin seperti yang diarahkan oleh Floor Supervisor) - diharuskan berpengalaman profesional di hotel atau berpengalaman diKapal Pesiar sebelumnya di posisi terkait, Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Perkiraan gaji: $ 2200-2800 AS per bulan bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan tentang tips dari Tamu. Mempunyai peluang untuk dipromosikan ke Floor Supervisor.

Pekerjaan Housekeeping (Room) Steward / Stewardess di Kapal Pesiar

Housekeeping (Room) Steward / Stewardess / kabin Attendant (bagian pembersihan harian kabin penumpang) - berpengalaman profesional di Hotel / Resort sebelumnya. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang cukup baik. kisaran gaji: $ 1800-2200 AS per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan tentang tips dari Tamu. Mempunyai peluang untuk dipromosikan ke Head Room Steward / Stewardess.

 http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2016/01/job-description-pekerjaan-di-kapalpesiar-housekeeping-atau-pekerjaan-akomodasi.htmlAssistant Room Steward / Stewardess (Pekerjaan hariannya adalah membersihkan area Kabin yang telah ditugaskan dan melayani permintaan laundry penumpang) – posisinya paling bawah (entry level), berpengalaman dalam tugas-tugas rumah tangga dan mengenal berbagai alat dan peralatan kebersihan. Mempunyai kemampuan basic Bahasa Inggris. kisaran gaji: $ 1200-1500 AS per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan tentang tips dari Tamu. Mempunyai peluang untuk dipromosikan keposisi Room Steward / Stewardess.

Selain mengawasi dan melatih para Butler, Kepala Butler bertanggung jawab untuk bekerja sama dengan timnya untuk memastikan bahwa semua layanan pribadi dan informasi yang diberikan untuk para tamu telah memenuhi syarat dan .....

Butler menyediakan berbagai layanan pribadi dan informasi untuk memenuhi kepuasan pelayananan kepada para Tamu, melayani semua pesanan makanan dan minuman di Kamar dan membuat reservasi untuk berbagai kegiatan dan ... 

Head Pool Butler (Pool & Deck Supervisor) berkoordinasi dan membantu dengan kegiatan dari para of Pool Butlers (Pool & Deck Attendants) untuk memastikan daerah kolam renang dan daerah dek dalam kondisi bersih dan ... 

Pool Butler (Deck Steward atau Pool & Deck Attendant) memelihara area kolam selalu dalam kondisi yang bersih dan rapih. Laporan ke Pool & Deck Supervisor (Head Pool Butler) dan bertanggung jawab untuk .....

Hotel Steward / Utilitas Cleaner (pembersih harian dari semua tempat umum) - posisinya dilevel paling bawah, tidak ada pengalaman yang dibutuhkan. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang basic sekali. kisaran gaji: $ 600-800 AS per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan tentang tips dari Tamu. Mempunyai peluang untuk dipromosikan keposisi Cabin Steward.

Laundry Supervisor (Bertugas mengawasi Departemen Laundry dan mencuci semua pakaian penumpang) - berpengalaman di Hotel atau pengalamandi Kapal Pesiar sebelumnya di posisi terkait diharuskan. Mempunyai kemampuan basic Bahasa Inggris. kisaran gaji: $ 1000-1300 AS per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan.

Asisten Laundry Supervisor (Bertugas mengawasi Departemen Laundry dan mencuci semua pakaian Perwira, Manajemen, Staf dan pakaian Kru seperti yang ditugaskankan oleh Laundry Supervisor) - berpengalaman di Hotel atau pengalamandi Kapal Pesiar sebelumnya di posisi terkait diharuskan. Mempunyai kemampuan basic Bahasa Inggris. kisaran gaji: $ 900-1200 AS per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan. Mempunyai peluang untuk dipromosikan keposisi Laundry Supervisor.

Laundry Man / Linen Keeper (staf pendukung untuk fasilitas laundry, bertugas mencuci dan dry cleaning dari semua pakaian penumpang, perwira, manajemen dan pakaian staf) - tidak ada pengalaman yang dibutuhkan, posisi dilevel paling bawah. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang sangat basic. kisaran gaji: $ 700-900 AS per bulan, bergantung kepada kebijaksanaan Perusahaan. Mempunyai peluang untuk dipromosikan keposisi Assistant Laundry Supervisor.

Untuk melihat Photo-Photo berbagai macam Kapal Pesiar, silahkan klik Link ini: https://www.pinterest.com/aseppetir1/all-about-cruiseships/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar